Tak Ada yang Instan, Lilian Thuram Anggap Kritik Terhadap Andrea Pirlo Menggelikan

Lilian Thuram

Kumpulan Prediksi Liga Italia – Mantan bek Juventus, Lilian Thuram menganggap konyol kritik terhadap allenatore Bianconeri, Andrea Pirlo yang baru merasakan musim pertamanya sebagai pelatih profesional.

Juventus menunjuk Pirlo untuk membesut Cristiano Ronaldo cs pada musim panas tahun lalu. Keputusan La Vecchia terbilang mengejutkan mengingat Pirlo tak memiliki pengalaman sebagai pelatih.

Pirlo gagal membawa Juventus melaju lebih jauh di Liga Champions dan besar kemungkinan takkan mampu mempertahankan Scudetto.

Penilaian Lilian Thuram

Hasil tersebut membuat Pirlo dibanjiri kritik dari berbagai pihak dan tak sedikit yang menuntur agar Juventus melengserkan sang mantan gelandang dari pos allenatore. Namun, Thuram tak sependapat dengan kritik tersebut.

“Saya pikir kritik terhadap Pirlo sungguh menggelikan, tapi dia butuh waktu,” ujar Thuram kepada Sky Sport Italia.

“Anda tidak bisa menjadi pemain hebat dalam musim debut profesional Anda, atau menjadi koki hebat atau jurnalis hebat, itu semua membutuhkan waktu. Jadi Anda tidak bisa mengharapkan Pirlo menjadi pelatih hebat di musim pertamanya. Anda tidak dapat memintanya untuk memberikan hasil yang sama sebagai pelatih dengan pengalaman 10-15 tahun,” tambahnya.

Berita Liga Italia Lainnya : “Ronaldo Emosi dan Banting Jersey, Begini Pembelaan Rodrigo Bentancur

Ambil Contoh Zinedine Zidane

Lebih lanjut, Thuram pun mengambil contoh kasus Zinedine Zidane di Real Madrid yang meraih kesuksesan di awal-awal kariernya menukangi tim utama Los Blancos.

“Jangan lupa, ketika Zinedine Zidane ditunjuk oleh Real Madrid, itu bukanlah pengalaman manajemen pertamanya. Dia sudah bekerja dengan tim junior, serta menjadi asisten manajer untuk Carlo Ancelotti dan Jose Mourinho,” tutur Thuram.

“Inilah mengapa membuat saya tertawa ketika mereka mengkritik Pirlo. Maaf, tapi ada yang namanya ‘mendapatkan pengalaman’. Pirlo mendapatkan pengalaman dan Anda tidak bisa mengharapkan dia untuk mengetahui segalanya.” tandasnya.