Man of the Match Juventus vs Napoli, Federico Chiesa

Federico Chiesa

Kumpulan Prediksi Liga Italia – Federico Chiesa layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Juventus vs Napoli, duel tunda Serie A 2020/21, Allianz Stadium, Kamis (8/4/2021).

Juve tampil tangguh untuk menundukkan Napoli dengan skor 2-1. Laga didominasi Juve, Napoli kesulitan melawan.

Kedua gol Juve datang dari aksi Cristiano Ronaldo (13′) dan Paulo Dybala (73′). Napoli kesulitan melawan dan baru bisa mencetak gol balasan di ujung laga melalui Lorenzo Insigne (90′).

Hasil ini penting bagi Juventus untuk terus bersaing di papan atas klasemen sementara. Saat ini mereka ada di peringkat tiga dengan 59 poin dari 29 pertandingan, hanya selisih satu poin dari AC Milan di peringkat dua.

Berita Liga Italia Lainnya : “Juventus Umumkan Federico Bernardeschi Positif COVID-19

Peran Federico Chiesa

Chiesa berkontribusi penting dengan membuat assist untuk gol Ronaldo yang menghantam Napoli di awal laga.

Chiesa mengisi sektor sayap kanan dengan sangat baik. Dia membuat total 3 tembakan, 44 sentuhan, 75% umpan sukses, 1 umpan kunci, 5 dribel sukses, dan 5 tekel sukses.

Statistik ini membuktikan kerja keras Chiesa dalam menyerang dan bertahan. Whoscored memberinya rating 8,6 tertinggi di antara pemain lain di lapangan.

Beberapa hari setelahnya, Juventus menunjukkan respon yang positif dengan mengalahkan Cagliari 3-1 dalam ajang Serie A. Tetapi, baru-baru ini, mereka menelan kekalahan saat bertemu Benevento di markasnya, Allianz Stadium.

Lima Pemain Tidak Tersentuh

Kekalahan di tangan Benevento dengan skor tipis 0-1 membuat Juventus tergerak. Beberapa laporan mengatakan kalaub klub besutan Andrea Pirlo tersebut berniat melakukan perombakan besar-besaran pada musim panas tahun ini.

La Gazzetta dello Sport bahkan mengklaim kalau hanya ada lima pemain yang dianggap tidak tersentuh pada musim panas ini. Mereka adalah Federico Chiesa, Dejan Kulusevski, Matthijs De Ligt, Danilo dan Arthur Melo.

Kehadiran nama terakhir cukup mengejutkan. Sebab, mantan penggawa Barcelona tersebut bertanggung jawab atas gol yang bersarang di gawang Juventus saat menghadapi Benevento pada akhir pekan ini.

Lebih lanjut, La Gazzetta dello Sport juga mengabarkan kalau pemain Juventus selain kelima nama di atas bisa dijual. Tetapi jelas, syaratnya adalah apabila pihak klub menerima tawaran yang sesuai dengan nilai sang pemain.