AC Milan Intip Peluang Rekrut Hakim Ziyech yang Terpinggirkan di Chelsea

Hakim Ziyech

Kumpulan Prediksi Liga Italia – Kedatangan Thomas Tuchel membawa perubahan pada nasib sejumlah pemain Chelsea. Hakim Ziyech salah satunya. Sejauh ini, dia belum menjadi pilihan utama sang manajer baru The Blues.

Hakim Ziyech datang ke Chelsea pada awal musim 2020/2021 ini. Dia didatangkan dari Ajax dengan harga 40 juta euro.

Pada era Frank Lampard, Ziyech memainkan peran yang amat penting. Dia menjadi andalan Frank Lampard di posisi winger kanan pada formasi 4-2-3-1. Jika tidak sedang cedera, Ziyech hampir pasti bermain.

Hakim Ziyech Tergusur Era Thomas Tuchel

Nasib Hakim Ziyech tidak cukup bagus pada era Thomas Tuchel. Dia tidak lagi menjadi pilihan utama di starting XI. Apalagi, Tuchel datang dengan rencana yang sama sekali berbeda dengan Lampard.

Tuchel memakai formasi 3-4-2-1 di Chelsea. Peran dua pemain di belakang penyerang, yang bisa ditempati Ziyech, diberikan pada pemain lain. Tuchel lebih senang memainkan Callum Hudson-Odoi.

Hudson-Odoi bermain sangat baik untuk Chelsea. Pemain akademi Chelsea itu pun terus mendapat pujian dari Tuchel. Dia hampir pasti dimainkan pada laga-laga penting.

Sementara, Ziyech harus lebih bersabar dengan berada di bangku cadangan. Hakim Ziyech belum pernah bermain secara penuh dari lima laga yang dimainkan Chelsea bersama Tuchel.

Berita Liga Italia Lainnya : “Waduh, Mauro Icardi Ikut Senang dengan Kesuksesan Juventus Singkirkan Inter Milan

AC Milan dan Juventus Tertarik pada Hakim Ziyech

Calciomercato menyebut kondisi tidak ideal Ziyech di Chelsea mendapat sorotan dari dua klub Serie A. Dua klub tersebut yakni AC Milan dan Juventus.

AC Milan punya hubungan baik dengan Chelsea. Mereka baru saja meminjam Fikayo Tomori pada Januari 2021 lalu. Milan kini tertarik pada jasa Ziyech untuk memperkuat posisi winger kanan pada musim depan.

Juventus juga punya minat yang sama. Andrea Pirlo diyakini sangat tertarik dengan Ziyech lantaran bisa bermain di banyak posisi. Juventus mengintip peluang untuk memboyong Ziyech musim depan.