Riqui Puig Menantang Kerasnya Persaingan di Lini Tengah Barcelona

Riqui Puig

Berita Bola  – Riqui Puig punya dua keyakinan di Barcelona pada musim 2020/2021. Pertama, dia yakin masuk dalam skema Ronald Koeman. Kedua, dia yakin bisa bersaing untuk tempat di lini tengah.

Publik sepak bola di Catalan punya harapan besar melihat aksi Riqui Puig di tim muda Barcelona. Saat bermain di tim Barcelona II, Riqui Puig juga mampu tampil konsisten dan sangat menonjol.

Pada musim 2018/2019, Riqui Puig mulai promosi ke tim utama dan mendapat kesempatan bermain. Saat itu, mulai muncul julukan ‘the next Andres Iniesta’ untuk Riqui Puig.

Kebetulan, Riqui Puig dan Iniesta punya posisi dan gaya bermain yang hampir sama. Selain itu, status sebagai jebolan La Masia membuat publik berharap banyak pada Riqui Puig untuk menjadi pilar penting Barcelona.

Hubungan Riqui Puig dan Ronald Koeman

Selain mencoret Luis Suarez, salah satu keputusan mengejutkan Ronald Koeman adalah mempersilahkan Puig pindah klub. Namun, tidak ada jalan keluar karena pihak klub memilih untuk mempertahankan Riqui Puig.

Ronald Koeman mengaku tidak cocok dengan cara bermain Puig. Pada formasi 4-2-3-1 yang diusung, Koeman melihat tidak ada ruang yang tepat untuk memaksimalkan potensi Puig. Namun, kubu pemain menolak menyerah dan memilih tidak pindah.

“Percakapan yang sulit [dengan Ronald Koeman]? Tidak, itu tidak sulit,” ucap Riqui Puig dikutip dari Prediksi Dara.

“Koeman tidak pernah memberi tahu saya bahwa saya tidak akan punya tempat. Dia mempercayai saya dan saya pikir dia akan memberi saya kesempatan untuk menunjukkan potensi saya dan menunjukkan bahwa saya bisa bermain untuk klub hebat ini,” sambungnya.

Persaingan Ketat di Lini Tengah

Lini tengah Barcelona dijejali banyak pemain top musim ini. Miralem Pjanic dan Philipee Coutinho datang untuk meramaikan persaingan. Lalu, masih ada Sergio Busquets dan Frenkie de Jong yang tampil bagus.

“Memang benar jika saya tidak punya menit bermain dengan klub, akan sangat sulit untuk pergi ke Euro 2021 (dengan Spanyol). Saya pikir akan mendapat menit bermain di Barca dan beberapa peluang ke Euro,” kata Puig.

“Saya optimis, kalau tidak saya tidak akan bertahan di Barca.”

“Di Barca saya ingin meraih sukses, mengklaim tempat dan saya tidak melihat cara lain. Saya sangat bahagia di Barcelona, saya punya keluarga, saya pikir saya akan berakhir bermain,” tutup Riqui Puig. –   Prediksi Dara