Ole Gunnar Solskjaer: Manchester United Butuh Kualitas Odion Jude Ighalo Musim Depan

Odion Jude Ighalo

Berita BolaOdion Jude Ighalo ikut menyumbangkan gol untuk Manchester United dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra LASK, Jumat (13/3/2020). Proses golnya sendiri membuat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, jadi terkesima.

Penyerang berkebangsaan Nigeria itu membuka keran gol the Red Devils pada menit ke-28. Empat pemain lainnya yakni Daniel James, Juan Mata, Mason Greenwood, dan Andreas Pereira turut serta mencetak gol hingga MU menang dengan skor telak 5-0.

Hasil ini membuat jalan Manchester United untuk melaju ke babak perempat final jadi semakin lapang. Modal lima gol yang dicetak ke gawang LASK bisa membuat mereka tampil lebih santai pada leg kedua nanti yang digelar di Old Trafford.

Sang bintang, Bruno Fernandes, ikut memegang peran penting kendati tidak mencetak gol. Namun semua lampu sorot di laga tersebut sedang mengarah kepada Ighalo yang menghasilkan gol indah hingga membuat Solskjaer terkesima.

Saat ini, Odion Jude Ighalo masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua hingga akhir musim ini. Namun sepertinya, Solskjaer berniat untuk membujuk manajemen klub agar segera mengubah statusnya jadi permanen.

“Odion Jude Ighalo bermain dengan sangat baik dan dia akan berkembang serta menjadi lebih baik. Kami melihat kualitas di dalam dirinya dan kami membutuhkan kualitas seperti itu pada musim depan,” ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Prediksi Bola.

Odion Jude Ighalo Berhasil Membayar Tuntas Kepercayaan Solskjaer Dengan Torehan 3 Gol

“Dia adalah pencetak gol dan seorang striker. Dia tidak terlalu peduli soal semua omong kosong itu, dalam pembangunan permainan – itu sudah pasti lelucon, tentu saja,” lanjutnya.

“Dia paham tugas serta perannya di dalam tim, dan dia sangat bagus saat membelakangi gawang. Dia pemain penghubung yang hebat, tapi mungkin yang terbaik adalah pribadinya,” tambah Ole Gunnar Solskjaer.

Pada kesempatan yang sama, Solskjaer melayangkan pujian khusus atas proses terjadinya gol Ighalo. Dalam pandangannya, gol tersebut memiliki kualitas terbaik dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

“Dia melakukan tiga sentuhan sebelumnya dan yang keempat adalah penyelesaian akhir. Semua sentuhan itu memiliki kualitas tinggi, tapi dia harus melakukannya untuk bisa mencetak gol.”

“Tembakan setengah voli yang hebat, dengan penempatan waktu yang tepat, semuanya akan merasa bangga dengan penyelesaian akhir tersebut,” pungkasnya.

Sejauh ini Odion Jude Ighalo sudah mencatatkan tujuh penampilan bersama Manchester United di semua kompetisi. Ia berhasil membayar tuntas kepercayaan Solskjaer dengan torehan tiga golnya yang terbilang cukup krusial. –  Prediksi Dara