Legenda Manchester United Dwight Yorke Sebut MU Lesu, Tak Ada Pemimpin, dan Solskjaer Harus Kejam

Dwight Yorke

Berita Bola  – Legenda Manchester United, Dwight Yorke, kecewa melihat performa tim yang pernah dibelanya. Menurutnya, Setan Merah nampak lesu dan tidak punya pemimpin di lapangan.

Performa Manchester United pada awal musim 2020/2021 memang tidak cukup bagus. Bahkan, bisa dikatakan buruk. Sebab, mereka kalah pada dua dari tiga laga awal di Premier League.

Dua kekalahan itu terjadi ketika bermain di Old Trafford. United kalah dengan skor 1-3 dari Crystal Palace. Lalu, dibantai Tottenham dengan skor 1-6. Dua hasil buruk di awal musim.

United kemudian memang merespon dengan membeli Edinson Cavani dan Alex Telles di bursa transfer. Selain itu, ada juga nama pemain muda Almad Traore dan Facundo Pellistri sebagai investasi jangka panjang klub.

Manchester United Tak Punya Pemimpin

Dwight Yorke sangat kecewa dengan hasil yang didapat Manchester United di awal musim. Secara khusus, pria 48 tahun menyoroti aksi pasukan Ole Gunnar Solskjaer ketika dihancurkan Tottenham di kandang.

“Manajer harus yakin dia bisa menyuntikkan energi itu. Mereka terlihat lesu. Kami membutuhkan beberapa pemimpin. Kami membutuhkan pemenang di lapangan,” buka Dwight Yorke kepada Prediksi Bola Online.

United, menurut Dwight Yorke, tidak punya pemimpin yang kuat di lapangan. Dia tidak melihat ada sosok dengan karakter seperti Roy Keane yang selalu bertarung dan tidak ingin kalah.

“Sampai kami mendapatkan pemain seperti secara konsisten, kami tampaknya membuat satu langkah ke maju dan dua langkah mundur pada saat ini. Kita perlu menemukan cara untuk konsisten,” ucap Dwight Yorke.

Dwight Yorke : Solskjaer Harus Lebih Kejam

Bukan hanya di level pemain, Yorke juga ingin ada perubahan di sisi Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia itu diharap bisa hadir dengan karakter yang lebih kuat di hadapan pemain Manchester United.

“Solskjaer punya gaya manajemen yang berbeda tetapi saya berharap dia setidaknya memiliki kata-kata yang kejam,” kata Dwight Yorke.

“Dia harus menangani para pemain dengan cara yang tidak pasti dan membuat orang-orang membawa beban mereka di tim. Saya yakin akan ada kata-kata kasar yang diucapkan. Kami belum pernah melihat sisi Solkjaer seperti ini, tetapi saya yakin dia juga punya sisi kejam dalam dirinya,” ucap Dwight Yorke. –   Prediksi Dara