Dampak Pandemi Corona, Manchester United Batalkan Tur Musim Panas 2020

Manchester United

Berita Bola  – Klub Premier League, Manchester United baru-baru ini membuat pengumuman penting. Mereka mengumumkan bahwa mereka tidak akan menggelar tur musim panas tahun ini.

Setiap tahun, Manchester United selalu menggelar tur musim panas. Mereka menggunakan waktu libur tersebut untuk menemui fans mereka di seluruh penjuru dunia sembari mempersiapkan diri untuk musim kompetisi yang akan datang.

Tahun lalu, United melakukan tur yang cukup jauh. Mereka mengunjungi Australia dan sejumlah negara Asia dalam tur pra musim mereka.

Namun untuk tahun ini, MU memastikan bahwa mereka tidak akan menggelar tur musim panas. “Melihat kondisi saat ini, dan juga perubahan jadwal kompetisi domestik dan UEFA, maka kami tidak akan menggelar aktivitas tur musim panas pada tahun ini,” ujar Cliff Baty yang dikutip Prediksi Bola Online.

Menurut pengakuan Baty, pandemi virus corona ini memberikan dampak yang besar bagi perekonomian timnya.

Ia menyebut ada penurunan pemasukan yang cukup besar akibat pandemi virus corona ini.

Skuad Manchester United Mulai Berlatih

“Pemasukan kami berkurang karena penutupan megastore kami. Pemasukan dari hak siar juga tergantung apakah pertandingan kembali digulirkan. Selain itu pemasukan dari tiket pertandingan juga terdampak karena Old Trafford ditutup untuk fans.”

Manchester United memang memiliki alasan yang kuat untuk tidak menggelar tur musim panas mereka.

Premier League yang ditangguhkan rumornya akan digelar kembali di bulan Juni. Sehingga diperkirakan musim kompetisi 19/20 baru berakhir di akhir Juli nanti.

Sementara di bulan Agustus, UEFA berencana melanjutkan kembali Liga Europa. Jadi United tidak punya waktu untuk berkeliling dunia.

Mulai hari Rabu (20/5/2020) kemarin, Manchester United mulai menggelar kembali latihan di Carrington.

Mereka berlatih dalam kelompok kecil sesuai protokol kesehatan dari Pemerintah Inggris. –  Prediksi Dara