Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro tak Kunjung Pulang ke Juventus, Ada Apa?

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro

Berita BolaCristiano Ronaldo dos Santos Aveiro tak kunjung bergabung dan berlatih dengan skuat inti Juventus. Kabarnya, pria asal Portugal itu memutuskan untuk tetap tinggal di kampung halamannya untuk menemani sang ibunda sembari melihat perkembangan kasus virus Corona.

Seperti yang diketahui, Italia sedang mengalami darurat virus Corona. Sudah ada lebih dari 10 ribu kasus yang diketahui sampai saat ini dan menurut laporan, ada hampir 800 orang dinyatakan merenggang nyawa akibat virus dari Wuhan, China tersebut.

Pemerintah Italia kemudian melarang adanya aktivitas yang melibatkan banyak orang dalam satu momen sebagai bentuk preventif penyebaran virus Corona. Keputusan itu kemudian berdampak ke segala kompetisi olahraga di Italia.

Ajang tertinggi sepak bola di Italia, Serie A, pun terkena dampak virus tersebut. Belum lama ini, Serie A dinyatakan ditunda sampai bulan April mendatang setelah beberapa pertandingan sempat digelar tanpa kehadiran penonton.

Sebelum isu virus Corona menjadi semasif sekarang, Ronaldo diketahui sudah meninggalkan skuat Juventus untuk kembali ke kampung halamannya. Ia disebut ingin menemani sang ibunda yang secara tiba-tiba mengalami penyakit parah.

Ya, ibunda Ronaldo menderita penyakit stroke di bulan Februari lalu. Ronaldo sendiri sempat kembali ke Italia untuk memperkuat Juventus menghadapi Inter Milan dalam laga tanpa penonton Serie A akhir pekan kembali.

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro Tidak Ikut Berlatih dan Tetap Di Madeira

Begitu mendapatkan jatah libur, Ronaldo kembali ke Madeira untuk menjenguk sang ibu. Dan menurut kabar, ia belum akan kembali ke Italia dalam waktu dekat.

“Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro tidak ikut berlatih dan tetap di Madeira sembari menunggu perkembangan sehubungan krisis kesehatan yang kini sedang berlangsung,” tulis Prediksi Dara.

Karena ditundanya Serie A, Juventus tidak akan bermain pada akhir pekan nanti. Jadwal terdekatnya adalah laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Olympique Lyon yang digelar pada pekan depan.

Sampai berita ini diturunkan, diketahui bahwa laga Juventus kontra Lyon bakalan dilangsungkan tanpa kehadiran penonton. Namun sejumlah laporan menyebutkan kalau laga tersebut bisa ditunda seperti partai Barcelona melawan Napoli.

Seperti yang diketahui, Provinsi Piedmont yang merupakan basis Juventus adalah salah satu wilayah dengan dampak virus Corona terbesar di Italia. Inilah yang menjadi alasan mengapa laga Serie A antara Juventus melawan Inter Milan sempat ditunda.

Karena virus Corona, kebanyakan klub Serie A menghentikan proses latihan selama paling sedikit tujuh hari. Namun Juventus masih harus menggelar latihan untuk mempersiapkan dirinya melawan Lyon pekan depan. –  Prediksi Dara