Berita Bola – Real Madrid Harusnya Larang Gareth Bale Main Golf

Berita Bola

Berita Bola – Real Madrid Harusnya Larang Gareth Bale Main Golf

Gareth Bale sebenarnya bukan pemain yang buruk. Hanya saja, sejak pindah ke Real Madrid, performanya tidak maksimal karena sering cedera. Kegemaran Gareth Bale bermain golf disebut menjadi salah satu penyebab cedera.

Hubungan Real Madrid dan Gareth Bale tidak cukup bagus dalam dua musim terakhir, tepatnya sejak Zinedine Zidane kembali ditunjuk sebagai pelatih musim 2018/2019 lalu. Zidane tidak menghendaki Bale di skuatnya.

Zidane membuka pintu keluar bagi Gareth Bale pada musim panas 2019. Saat tim sedang menjalani pramusim, Zidane mempersilahkan Bale pindah ke klub lain. Namun, sulit bagi Bale untuk pindah.

Bale tetap menjadi pemain Madrid di musim 2019/2020. Sedangkan, Zidane beberapa kali tidak memainkan Bale dengan alasan cedera. Pemain asal Wales merasa dalam kondisi baik dan menuntut Madrid membuka laporan medis tentangnya.

Mantan dokter Real Madrid, Alfonso del Corral, meminta Gareth Bale untuk mempertimbangkan hobinya bermain golf. Sebab, dari situ, pemain berusia 30 tahun sangat mungkin mengalami cedera di banyak tempat.

Bahkan, Alfonso del Corral memberi rekomendasi kepada Real Madrid untuk melarang Gareth Bale bermain golf dengan intensitas tinggi.

Baca Juga :

Pilih Arturo Vidal atau Ivan Rakitic, Conte?

“Jika saya bertanggung jawab atas tim medis Real Madrid hari ini, saya akan melarang golf. Itu menghasilkan beban besar pada kolom lumbosacral,” ucap Alfonso del Corral dikutip dari Prediksi Bola.

“Jelas bahwa area otot ini dapat mempengaruhi tenaga tulang belakang, yang kemudian mempengaruhi area lain. Ini adalah aspek yang harus dihindari dan dicegah agar tidak terjadi cedera,” sambung pria yang bertugas di Real Madrid pada 1994 hingga 2007.

Alfonso del Corral menyebut efek yang ditimbulkan dari seringnya Bale bermain golf bukan rasa sakit yang berat. Tetapi, itu bisa berdampak pada kondisi otot membuat tubuhnya tidak merespon dengan maksimal.

Terlepas dari seringnya mengalami cedera, masa depan Gareth Bale di Real Madrid kini sedang tidak jelas. Los Blancos seperti menggantung status transfer mantan pemain Tottenham tersebut, seperti pada awal musim.

Real Madrid tidak secara tegas ingin melepas Gareth Bale. Namun, Madrid juga membuka peluang melepas Gareth Bale. Dari pihak pemain, Gareth Bale disebut meminta agennya untuk segera mencari klub baru.

Gareth Bale kabarnya diminati oleh beberapa klub dari China. Hanya saja, mereka tidak bersedia membayar transfer ke Real Madrid. Sebab, jika membeli Gareth Bale, maka pihak klub harus menanggung gaji yang sangat tinggi. Prediksi Dara