Berita Bola – Cetak Gol Penalti Liverpool di Menit Akhir, Klopp Puji Mental Milner

Berita Bola

Berita Bola – Cetak Gol Penalti Liverpool di Menit Akhir, Klopp Puji Mental Milner

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai James Milner adalah orang yang tepat untuk menjadi penendang penalti The Reds –julukan Liverpool– saat menang 2-1 atas Leicester City. Ketenangan Milner mengeksekusi penalti pada menit 95 amat dikagumi Klopp.

The Reds yang unggul lebih dulu melalui aksi Sadio Mane (40’) hampir kehilangan dua poin akibat lengah di akhir babak kedua. James Maddison yang sedari awal pertandingan penampilannya amat bagus mampu membawa Leicester menyamakan kedudukan 10 menit sebelum pertandingan selesai.

Setelah kedudukan berimbang, Leicester sedikit mengendurkan tekanan dan itu dimanfaatkan Liverpool untuk membuat gol kemenangan. Beberapa peluang gagal berbuah hasil hingga Mane dijatuhkan secara ilegal di kotak terlarang pada menit 93.

Baca Juga :

Lupakan Inter, Fokus Juventus ke Leverkusen

Penalti pun diberikan wasit kepada Liverpool dan Milner mengambil tanggung jawab dari titik putih. Tugas Milner sangat tidak mudah karena tanggung jawab besar untuk memberikan kemenangan melalui titik putih untuk Liverpool. Kegagalan akan membuat Liverpool kehilangan dua poin sekaligus mengakhiri rentetan 16 kemenangan mereka di Liga Inggris.

Namun, Milner menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga tiga poin dapat diraih Liverpool. The Reds kini kukuh di puncak klasemen sementara dengan torehan poin sempurna dari delapan laga. Liverpool pun tinggal mencatatkan satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor Manchester City sebagai tim yang paling banyak meraih kemenangan beruntun di Liga Inggris yakni 18.

“Untuk mencetak penalti, Anda membutuhkan seseorang yang bisa menjaga keberaniannya dan Milly –sapaan akrab Milner– jelas orang yang tepat untuk itu setelah kinerja yang mengesankan. Kemudian kami memenangkan pertandingan. Itu intinya,” ujar Klopp, seperti yang dikutip dari laman Prediksi Bola Online, Minggu (6/10/2019). Prediksi Bola